Kamis, 08 Maret 2012

Inilah Bocah Yang Mengalahkan Kemampuan Einstein

Seorang bocah di Inggris akhirnya bisa membuat orang tuanya bangga setelah ia menoreh skor tertinggi pada tes intelligence quotient (IQ)beberapa minggu lalu.Yang lebih hebatnya, Victoria Cowie,nama bocah tersebut mempunyai IQ lebih tinggi dari jawara Fisika, Albert Einstein.

Cowie diketahui memiliki IQ 162. Hasil ini lebih tinggi dua poin, mengalahkan sang legenda Fisika yang hanya 160. Tak hanya mengalahkan skor pencipta teori relativitas tersebut, Victoria juga melibas IQ pemilik dan pencipta Microsoft, Bill Gates, yang juga 160. lmuwan astrofisika kelas dunia, Stephen Hawking, pun memiliki IQ 160 seperti diberitakan vivanews 15/3/2011.

Victoria yang masih 11 tahun melakukan tes IQ sebagai syarat untuk bergabung dalam kelompok Mensa. Hanya mereka memiliki kepintaran di atas rata-rata yang dapat bergabung di kelompok ini. Di Inggris, hanya sekitar 1 persen anak yang memiliki tingkat kegenius supertinggi.

Diketahui kejeniusan Cowie tertangkap orangtuanya sejak umur dua tahun. “Ketika itu di rumah sakit, Victoria yang masih berusia dua tahun sudah mampu membaca, berbeda dari anak seusianya. Diapun memenangkan penghargaan sains di sekolahnya,” ujar sang ibu. 




-kaskus-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar